IKLAN

Anies-Sandi Menang, Bachtiar Nasir: Jaga Kerendahan Hati


Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir meminta jemaah Tamasya Al-Maidah mendoakan Anies Baswedan dan Sandiaga Unoistiqomah dan amanah saat menjabat Gubernur dan Wagub DKI Jakarta nantinya. Menurutnya, jabatan Gubernur DKI Jakarta merupakan beban yang berat.

"Jangan lupa doakan para pemimpin supaya istiqomah,agar mampu pegang amanah. Ini sesungguhnya berat, beban berat bagi mereka yang diterima. Doakan pemimpin istiqomah," ujar Bachtiar di Masjid Istiqlal, Jakpus

Bachtiar mengatakan, kalah atau menang dalam pemilihan kepala daerah merupakan hal yang biasa. Kini, setelah pesta demokrasi usai, euforia yang dirasakan ada baiknya tidak diluapkan secara berlebihan.

"Ini baru pembukaan, jadi sebaiknya jaga kerendahan hati di hadapan Allah SWT. Ini belum final, pasti dari sini ada yang tidak suka, jangan terprovokasi, siap damai," seru Bachtiar.

Bachtiar lalu meminta umat Islam, khususnya di Jakarta, tidak banyak menuntut setelah Anies-Sandi resmi menang menurut versi KPU. Dia meminta umat tetap mendukung tanpa banyak menuntut.

"Menuntut kesejahteraan, ini akan membuat barisan sakit hati. Syarat kalau mau langgeng ke depan, siap kawal Pak Anies untuk selesaikan Jakarta seperti yang dicita-citakan. Jangan meminta, tetapi mendukung," ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar