IKLAN

PKB Dominasi Hasil Pileg Gresik, Sehingga Berpeluang Dapat Kursi Ketua Dewan

GRESIK - Perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Gresik luar biasa signifikan. Hal ini membuat Ketua Dewan Pembina Cabang (DPC) PKB Gresik, Moh Qosim angkat suara.

Menurutnya, hasil perolehan suara yang diterima partainya pada Pemilu serentak kali ini cukup menggembirakan. PKB berpeluang besar dapat mengantarkan wakilnya di pucuk pimpinan DPRD Gresik.

"Sebelumnya target kami Kenaikannya sudah hampir 50 persen. Kita sudah cukup dari 8 (2014) naik jadi 12 target kami 13-14. Berhasil 12 kan sudah bagus," ujar Qosim, Senin (22/4/2019).

Dari data yang diperoleh, Dapil 1 (Kebomas-Gresik) 1 kursi , Dapil 2 (Cerme-Duduksampeyan) dapat 3 kursi, Dapil 3 (Menganti-Kedamean) 2 kursi, Dapil 4 (Driyorejo-Wringinanom) 2 kursi, Dapil 5 (Benjeng-Balongpanggang)1 kursi, Dapil 6 (Tambak-Sangkapura) 1 kursi, Dapil 7 (Ujungpangkah-Panceng) 1 kursi dan Dapil 8 (Manyar-Bungah-Sidayu) 1 kursi.

"Info yang saya terima dari teman-teman kecamatan. Saya kan tidak berani memastikan hitungan dari teman-teman, pada akhirnya kita akan menerima apapun yang dihasilkan oleh KPU," jelasnya.

Secara hitung-hitungan tim, PKB mendapat 12 kursi di DPRD Gresik. Terkait jumlah perolehan bisa bertambah atau berkurang pihaknya hanya menunggu hasil penghitungan KPU Gresik.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT ini takkan pernah terjadi tanpa anugerah, rahmat Ridho Allah SWT," kata dia.

Kedua, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Gresik, kepada para caleg dan kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tanpa kepercayaan tanpa dukungan suara dari seluruhnya tidak berarti apa-apa.

Kepada rekan-rekan yang terpilih jangan berlebih-lebihan jangan euforia sementara yang belum terpilih ini keberhasilan yang tertunda.

"Allah punya rencana lain," singkatnya.

Untuk para caleg yang terpilih, Qosim mewanti-wanti agar menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat.

"Saya juga menyampaikan kepada para segenap caleg yang terpilih hendaknya amanah masyarakat dijaga sebaik-baiknya, setiap amanah yang tidak dijalankan dengan baik akan menimbulkan persoalan," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar