IKLAN

Mengasah Otak Anak, DPC. PWRI Depok Akan Menggelar Lomba Wayang Corona Bakal Seru

Ki Ageng Lanang : Menjelaskan tentang Wayang Corona
KUPAS.CO.ID/DEPOK - Virus Corona atau Covid-19 sudah banyak memakan korban. Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus ini telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat dihimbau untuk lockdown untuk pencegahan mandiri. Kemudian ditingkatkan lagi dalam fasih berikutnya pemerintah terapkan New Normal. Dan saat ini masyarakat Indonesia hidup dalam situasi New Normal.

Sebagai Insan yang berpikir cerdas, kreatif dan inovatif mengolah keadaan ini menjadi sesuatu yang bermanfaat dalam taraf hidup berbangsa dan bernegara.
Sejalan dengan itu, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC. PWRI) Kota Depok akan menggelar sebuah kegiatan kreatif untuk anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) yaitu bernama Lomba Wayang Corona.

Bendahara DPC. PWRI Depok, Muhammad Yasin mengaku, pihaknya akan menggelar Lomba Wayang Corona untuk mencerdaskan anak-anak SD. Kegiatan ini, sambung Yasin, akan dimainkan anak-anak sebagai dalangnya.

“Kami akan menggelar Lomba Kreatif dalam bentuk Wayang untuk anak-anak, jadi mereka dengan kecerdasannya menceritakan keberadaan Virus Corona melalui media Wayang,” jelas Yasin saat ditemui Jejakprofil.Com di kantor DPC. PWRI Kota Depok, Senin (29/6/2020).

Kegiatan Wayang Corona yang akan diikuti peserta dari siswa-siswi Sekolah Dasar Se-Kota Depok itu, menurut Yasin, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan kegiatan tersebut.
“Agar kegiatan ini berjalan secara optimal, maka kami perlu mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam lomba nanti. Dan kegiatan ini akan dilaksanakan secara virtual,” beber Yasin.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Ki Ageng Lanang ini menandaskan bahwa kehadiran Virus Corona seperti diantara ada dan tiada. Maka itu akan dimunculkan dalam bentuk Wayang Corona.
“Virus ini kan tidak kelihatan, tapi ada dalam kehidupan kita. Makanya perlu kita sampaikan kepada masyarakat dalam bentuk Wayang Corona,” tutupnya. (Visit/Red)

Posting Komentar

0 Komentar