IKLAN

Universitas Nusa Mandiri Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa yang Sukses Membangun Startup

JAKARTA -- Hamdan, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) program studi Ilmu Komputer kampus Kramat 18 berhasil memperoleh beasiswa magister (S2) melalui beasiswa hebat kategori beasiswa StartUp. Ia memperoleh beasiswa, berkat StartUp yang  dibangunnya sejak tiga tahun lalu. StartUp yang membawanya memperoleh beasiswa ini diberi nama Malakatech Indonesia, dibawah naungan PT Malaka Teknologi Indonesia yang bergerak di bidang IT solution untuk UMKM. Layanan yang ditawarkannya seperti Web Hosting, Cloud Computing, Web Design & Developer, Register Domain Name Digital Marketing & Course. 

Selain Malakatech, Hamdan juga memiliki StartUp yang baru saja ia bangun tahun 2021 ini yakni Tokobiz.id, ia pun menjabat sebagai CEO & Founder dari kedua StartUp yang dibangunnya.

Hamdan mengatakan bahwa, berkat StartUp Malaktech yang dibangunnya pada 10 April 2018 lalu ini,  membuatnya berhasil memperoleh beasiswa program Magister pogram studi Ilmu Komputer di Universitas Nusa Mandiri (UNM). 

“Semoga ilmu yang saya peroleh selama menempuh pendidikan di Universitas Nusa Mandiri membuat saya semakin semangat untuk berkarya dan berinovasi,” ungkapnya dalam rilis yang diterima, Senin (24/5).

Sementara itu, Siti Nurlela selaku kepala NSC menerangkan alasan Hamdan terpilih menjadi salah satu mahasiswa yang berkesempatan memperoleh beasiswa Magister ini karena beberapa pertimbangan selain StartUp atau digipreneur yang berhasil dibangunnya.

“StartUp yang dibangunnya memiliki nilai kebermanfaatan bagi UMKM, juga karena Hamdan memiliki beberapa skill mumpuni di antaranya Communication, Computer, Office Administration’s task, Digital marketing, IT Support, dan skill lainnya,” jelasnya pada media.

Rektor Universitas Nusa Mandri (UNM), Dr Dwiza Riana menuturkan beasiswa StartUp yang diberikan kepada mahasiwa melalui beasiswa hebat Universitas Nusa Mandiri (UNM) ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya untuk semangat membangun bisnis rintisan atau bisnis StartUp yang tentunya memiliki nilai kebermanfaatan bagi masyarakat. 

“Produk Malakatech yang dibesut oleh Hamdan ini, InsyaAllah melalui beasiswa ini semakin meningkatkan potensi yang dimiliki Hamdan melalui ilmu-ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan program Magister program studi Ilmu Komputer di Universitas Nusa Mandiri,” katanya. 

“Semoga kesuksesan Hamdan ini dapat menginspirasi teman-temannya di Universitas Nusa Mandiri untuk terjun dalam bisnis digital sehingga semakin banyak deretan Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yang mengikuti jejak kesuksesan Hamdan,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar