IKLAN

Seluruh Fraksi DPR Serahkan DIM RUU Pemilu Ke Pemerintah

JAKARTA, KUPAS.CO.ID- Pansus RUU Pemilu hari ini menyerahkan daftar inventaris masalah (DIM) dari seluruh fraksi di DPR RI ke pemerintah. Ketua Pansus RUU Pemilu Muhammad Lukman Edy membuka agenda penyerahan DIM tersebut pagi ini.

DIM diserahkan saat rapat Pansus RUU Pemilu di gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta hari ini. Hadir dalam rapat ini Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

"Saudara menteri (Tjahjo Kumolo) dan anggota pansus dalam DIM RUU Pemilu ini kita sudah merekap ada 2885 nomor DIM. Hasil ini sudah termasuk DIM yang isinya tetap. Dan ini merupakan DIM persandingan atau rekap dari seluruh fraksi di DPR. Rapat terbuka untuk umum," ujar Ketua Pansus RUU Pemilu Muhammad Lukman Edy di Ruang Rapat Pansus B, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/1/2017).





Rapat yang sebelumnya diagendakan digelar pukul 10.00 WIB, baru mulai pukul 10.45 WIB. Dari pemerintah selain Mendagri dan stafnya hadir juga Kementerian Keuangan.

Agenda hari ini hanya dilakukan secara seremonial. Isi dari DIM sendiri tidak dibahas hari ini.

Saat ini, fraksi-fraksi sedang menyampaikan pandangannya terhadap DIM ini. Agenda masih berlangsung sampai berita ini diturunkan.

Posting Komentar

0 Komentar