IKLAN

Menag: Beliau Adalah Tokoh yang Menghargai Keragaman

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan belasungkawa atas kepergian KH Hasyim Muzadi. Lukman menilai Hasyim Muzadi figur yang memberikan sumbangsih dalam kerukunan umat beragama.

"Kita kehilangan tokoh sekaligus ulama yang selama ini memberikan sumbangsih besar dalam merawat kerukunan hidup umat beragama di Indonesia," ujar Lukman melalui pesan singkat, Kamis (16/3/2017).

Lukman mengenang sosok Hasyim Muzadi sebagai orator ulung, namun tetap diselingi candaan saat menyampaikan gagasan. Kompetensi mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini sampai dikenal dunia.

"Ulama yang memiliki pemahaman mendalam dalam memadukan wawasan keislaman dan kebangsaan secara utuh. Orator yang sangat piawai menyampaikan gagasan dan pemikiran-pemikirannya ke publik, bahasanya mudah dipahami dengan diselingi guyonan dan lelucon khasnya, dan diterima oleh semua lapisan dengan baik," jelas Lukman

"(Hasyim Muzadi) tokoh/ulama yang sangat menghargai keragaman dan mudah bergaul dengan seluruh komponen, baik dalam skala lokal, nasional, hingga internasional," pungkas Lukman.

Hasyim Muzadi meninggal sekitar pukul 06.00 WIB pagi ini di Pondok Pesantren Al Hikam Malang, Jawa Timur. Polisi siap mengamankan kediaman Hasyim Muzadi hingga prosesi pemakamannya. 

Posting Komentar

0 Komentar