IKLAN

Pelabuhan Lembar Tutup Sehari Selama Nyepi


Pelabuhan penyeberangan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menghubungkan dengan Pelabuhan Padangbai, Bali, akan ditutup selama perayaan Hari Raya Nyepi 1939 pada Selasa (28/3) besok. Manajer Operasional PT ASDP Pelabuhan Lembar Muhammad Yasin mengatakan penutupan akan dilakukan mulai pukul 06.00 Wita pada Selasa (28/3) besok hingga Rabu (29/3) juga pukul 06.00 WITA. "Penutupan ini dalam rangka hari raya Nyepi, jadi Pelabuhan Lembar akan ditutup sementara," ujar dia di Mataram, Senin (27/3).
Ia menambahkan, penutupan saat Hari Raya Nyepi memang secara rutin dilakukan setiap tahun untuk menghargai umat Hindu yang merayakan Hari Raya Nyepi. Saat ini, pelabuhan penyeberangan Lembar-Padangbai melayani penumpang sebanyak 24 perjalanan kapal dengan jumlah kendaraan rata-rata per hari mencapai 300 unit truk dan bus, 160 unit kendaraan station family, dan 250 sepeda motor.
Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Lembar Andi Fiardi mengatakan, berdasarkan surat Dirjen Perhubungan Darat, Kemenhub melalui Kantor Otoritas Pelabuhan Penyeberangan Lembar operasional pelabuhan Lembar ditutup sementara. 
"Pemberangkatan terakhir dari Pelabuhan Lembar itu pada pukul 21.00 WITA, Senin (27/3), sedangkan dari Pelabuhan Padangbai itu pada Selasa (28/3) pukul 03.00 WITA," ucap dia.
Aktivitas akan kembali normal pada Rabu, di mana kapal pertama dari Pelabuhan Lembar mulai berjalan pada pukul 03.00 WITA. Sedangkan dari Pelabuhan Padangbai akan berjalan pada pukul 08.00 WITA.

Posting Komentar

0 Komentar